Vaksinasi Booster Mulai Dilaksanakan, Endang Berharap Tanjung Pinang Capai Target

banner 468x60

Tanjungpinang, andalasrsyanews.com.. Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah,S.Kp, M.Si menghadiri peluncuran pelaksanaan Vaksin covid-19 dosis ke 3 atau vaksin booster serentak di seluruh Kabupaten Kota di Kepulauan Riau yang diresmikan oleh Mendagri Tito Karnavian dari Kota Batam. Endang hadir melalui Video Conference bersama seluruh Forkopimda Kota Tanjungpinang, terpusat dari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, Kamis (13/1).


Endang usai kegiatan secara daring tersebut menyampaikan, diharapkan warga Tanjungpinang yang sudah memenuhi syarat penerima vaksin booster untuk segera mendatangi sentra kesehatan atau lokasi Vaksin terdekat.


“Diimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, bahwa Vaksin Booster sudah tersedia, maka bagi yang sudah memenuhi syarat vaksin booster untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan baik yang ada di fasilitasi pemerintah maupun yang ada di instansi vertikal yang menyelenggarakan Vaksinasi.” Ucap Endang.


Endang berharap pelaksanaan vaksinasi booster ini dapat berjalan lancar dan mencapai target, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan juga dapat mencegah penularan COVID-19 terutama untuk varian baru Omicron.


“Ini merupakan ikhtiar kita bersama, dan mudah mudahan apa yang kita laksanakan ini senantiasa Allah berikan keberkahan dan kemudahan sehingga pelaksanaan vaksin Booster ini mencapai target yang diharapkan,” Harap Endang.


Sebelumnya melalui video conference, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sampaikan bahwa Capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri menduduki urutan ke-3 di Indonedia tercepat setelah Jakarta dan Bali. 


“Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, pasalnya Kepri merupakan wilayah yang menjadi prioritas dalam pemulihan ekonomi. Maka dari itu saya mengapresiasi keberhasilan pencapaian vaksinasi dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Kepri, dan keberhasilan ini merupakan prestasi atas kekompakan Pemerintah Daerah”, Ucap Tito.


Lanjut tito sampaikan bahwa Kepri harus menjadi contoh bagi daerah lain, berkat kerjasama seluruh stakeholder, Pemerintah, TNI, Polri, instansi vertikal, pihak swasta, dapat mencapai target vaksin yang diharapkan. 


“Terima kasih untuk semua pihak termasuk masyarakat yang mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19. Vaksin Booster kali ini dengan sasaran lansia serta masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, semoga mencapai target seperti vaksin dosis 1 dan 2 sebelumnya. 


Hal ini berkaitan bahwa Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus Presiden RI Joko Widodo untuk pembenahan perekonomian akibat pandemi Covid-19,” Jelas Tito.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang.

***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *