Kapolsek Bengkong Apresiasi Warga Bengkong Indah Swadebi Pasah Portal Antisipasi Tindak Kejahatan

banner 468x60

 

Andalasrayanews.com||
Polresta Barelang – Polsek Bengkong kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga RT 02 RW 15 Bengkong Indah Swadebi, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, yang disertai dengan menyalurkan bantuan, Jumat (16/6/2023).

Beberapa masukan dan keluhan juga disampaikan warga dalam kegiatan ini. Seperti yang diutarakan Ketua RT 02 RW 15, Anuar, S.T, ia menyebutkan suatu kehormatan bagi warga mendapat kunjungan dari Kapolsek Bengkong beserta rombongan.

“Terkait dengan situasi lingkungan kami semenjak saya menjabat sebagai ketua RT selama 3 tahun masih dalam keadaan aman. Kami membuat portal di lingkungan ini yang ditutup pada malam hari guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian,” ujarnya.

“Kami mengharapkan Polsek Bengkong untuk melaksanakan patroli di wilayah kami terutama malam hari. Karena di lingkungan kami ini ada warnet yang digunakan anak-anak remaja yang nongkrong disana hingga larut malam,” harap Anuar.

Sementara salah satu warga, Nurjanah, mengharapkan bantuan Polsek Bengkong bisa memberikan nasehat kepada anaknya yang memiliki sifat tempramental.

“Anak saya sudah dewasa, dan orangnya tempramental, suka marah-marah berlebihan dan terkadang mengancam saya juga dengan perkataan. Saya minta tolong kepada bapak polisi agar memberikan nasihat kepada anak saya, mungkin kalau polisi yang menasihati akan ada perubahan pada sikap dan sifatnya,” ujar Nurjanah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, SIK, MSi, yang langsung memimpin kegiatan tersebut, langsung menanggapi apa yang disampaikan warganya.

Terkait masalah keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Saya berterima kasih kepada ketua RT yang sudah membuat portal dilingkungan ini guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian. Kami dari Polsek Bengkong akan melaksanakan patroli khususnya di malam hari terutama di sekitar warnet yang bapak maksud guna menegur anak-anak yang nongkrong di sana hingga larut malam,” tegas Rizqy.

Untuk anak ibu Nurjanah lanjut Kapolsek, ia mengarahkan Bripka Agus selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai bersama pak RT akan memberikan nasihat kepada anak ibu tersebut.

“Saya mengimbau kepada bapak dan ibu sekalian, marilah kita bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas di lingkungan ini. Apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas hendaknya bisa menghubungi¬† perangkat RT/RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong,” ajaknya.

“Disini kami juga akan memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu,” tutupnya.

(Albab)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60