Kapolres Pasaman Barat Menjadi Irup Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihalaman Kantor Bupati

banner 468x60
Pasbar, Andalas Raya News –
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang tahun 2022, dengan mengangkat tema “Bersatu Membangun Bangsa” dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat berlangsung dengan khidmat, Jumat pagi (28/10/2022).
Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M,  kemudian perwira upacara dilaksanakan oleh Danramil 07/Air Bangis Kapten Inf. Lilik S dan yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Danramil 03/Talu Kapten Inf Maidarlis.
Kapolres Pasaman Barat dalam amanatnya menyampaikan sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu Membangun Bangsa” dimana berarti peran pemuda telah ada sejak 94 tahun yang lalu dengan bukti dilahirkannya sebuah Sumpah Pemuda yang memiliki arti penting dengan cita-cita membangun bangsa.
“Momentum Inilah yang menjadi tekad kita dalam melanjutkan perjuangan pemuda, pembangunan pemuda tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri, yang mana peran pemuda sangat berarti bagi bangsa Indonesia serta mewujudkan kemajuan bangsa yang lebih modern dan menjadi bangsa yang tangguh dalam dinamika sehingga dapat bersaing dengan negara-negara lain” tambah Kapolres dalam amanatnya.
Dia berharap agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempersiapkan diri sehingga nanti dapat mewujudkan kemajuan bangsa yang lebih modern dan menjadi bangsa yang tangguh dalam dinamika dan dapat bersaing dengan negara-negara lain.
“Setiap pemuda untuk tetap menyiapkan diri dan perannya untuk generasi yang akan menggantikan generasi sekarang,” ungkapnya.
M. Aries menambahkan agar masyarakat lebih meningkatkan lagi rasa Nasionalisme, peduli, dan khususnya untuk pemuda pemudi menjaga Kabupaten Pasaman Barat agar selalu aman dan damai.
Setelah selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Pocil binaan Polres Pasaman Barat dihadapan seluruh peserta upacara, seperti yang diketahui, Pocil binaan Polres Pasaman Barat ini meraih Juara I dan Danton Pocil Terbaik se- Provinsi Sumatera Barat, atas prestasi ini Bupati Pasaman Barat memberikan Piagam penghargaan kepada 32 orang siswa dan siswi terbaik Kabupaten Pasaman Barat, serta kepada empat orang pelatih Pocil tersebut.
Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H. Erianto, S.E, Sekda Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra, S.Tp, para Asisten Kabupaten Pasaman Barat, para Kepala OPD, dan para tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasaman Barat.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60