Suasana Gembira Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-78 di Kecamatan Batahan

banner 468x60

BATAHAN, Andalas Raya News | peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia di kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal berlangsung meriah, hal itu terlihat dari semangat dan antusias para guru dalam mengikuti upacara. Acara HUT tersebut dilangsungkan di halaman Pandopo kantor camat Batahan, Sabtu (25/11/2023).

Turut hadir diantaranya camat Batahan Sukiman SE, Korwil XIV Batahan Budi Purnomo Spd, Ketua PGRI Kecamatan Batahan Rudianto SE, Kapolsek Batahan M.Daliemunthe, Danramil 20 Batahan SP.Siregar, kepala Desa sekecamatan Batahan, tokoh Adat, ibu Ketua PKK Kecamatan Batahan, para dewan guru dan siswa-siswi perwakilan dari masing-masing sekolah.

Camat Batahan dalam amanatnya membacakan Pidato Mentri pendidikan Republik Indonesia.Melalui pidato tersebut ia menyatakan rasa bangga atas capaian yang telah dicapai.

“Hal yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidikpendidik”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Batahan saat diwawancarai Andalas Raya News, ia berpesan agar guru tetap meningkatkan semangat dalam tugas sebagai tangga pendidik.

“Seusai dengan thema “Semangat Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, maka dari itu kita pesanan agar para guru terusla jaga jiwa profesional dan tetap semangat dalam menjalankan tugas”, katanya.

Selanjutnya, ia berharap “untuk tetap menjaga kekompakan, tahu dalam tugas dalam mencerdaskan anak bangsa ini dan terus kembangkan tentang pola merdeka dalam belajar”,tambahnya

Budi Purnomo Spd saat ditanyai terkait harapan kepada para guru, juga mengucapkan hal yang sama

” Harapan kita para guru tenaga pendidik ini tetap menjaga solidaritas dan jangan pernah lelah dalam bertugas, baik disekolah maupun dilingkungan masyarakat “, tutupnya.

(ARN-03)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60