Petarung Sambo Riau Sukses Raih Medali Emas Di PON XX Papua

banner 468x60

RIAU, andalasrayanews.com. Untuk pertama kalinya tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, petarung Sambo Riau sukses membuktikan meraih medali emas bagi kontingen Riau. Tim ini menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali Perak, sehingga menambah jumlah medali Riau, pada Sabtu (9/10).

Dua medali emas dari Sambo Riau dipersembahkan oleh Agustianto yang turun di kelas 53 combet menang KO atas atlet DKI Jakarta. Emas kedua, diraih oleh Agus Sapri, yang turun di kelas 58 combet, setelah mengalahkan pesambo dari Lampung dengan skor telak 10-3. Sedangkan medai perak diraih oleh Bima, yang kalah dari pesambo Kalimantan Timur.

Pelatih kepala Sambo Riau, Winneka Abdi Nusa, saat dihubungi merasa bangga dengan hasil yang diraih oleh tiga atletnya yang telah sukses membawa nama Sambo Riau ketingkat Nasional. Apalagi cabor Sambo pertama kali dipertandingkan di PON, dan tim Sambo Riau membuktikan mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau.

“Target kami menyumbangkan medali emas bagi Riau tercapai. Kami hanya membawa tiga atlet pada PON XX Papua, ketiga atlet Sambo Riau membuktikan hasil yang terbaik dengan meraih dua emas dan satu perak. Tentu ini hasil yang membanggakan bagi Sambo Riau ikut menambah medali bagi kontingen Riau,” ujar Winneka.

Dijelaskan Winneka, selain meraih dua medali emas, petarung Sambo Riau, Agustianto berhasil menjadi atlet terbaik PON XX Papua. Dengan demikian Agustian menambah dua emas, namun tidak dihitung dalam perolehan medali.

“Atlet kita Agustianto menjadi atlet terbaik Sambo nasional, dan ada tambahan dua medali emas bagi Agsutianto. Tapi tak dihitung dalam perolehan medali, yang dihitung hanya satu medali untuk kontingen. Ini prestasi yang sangat membanggakan, kedepan kita akan terus mempertahankan prestasi ini dan akan meningkatkannya,” kata Winneka.

(Dkf/win)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *