SMPN 2 Sungai Aur Bangun Karakter Siswa Melalui Tahfiz Qur’an

oppo_2
banner 468x60
Sungai Aur, Andalas Raya News| Membangun kesadaran dalam memahami serta mempelajari Alquran para generasi muda melalui program Tahfiz Qur’an, merupakan langkah efektif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, agar dapat melahirkan generasi yang berkarakter serta berakhlakul karimah.
Kepala SMPN 2 Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Dahliarti, Spdi, kepada awak media, Selasa, 07/04/2024, mengatakan,
Dengan adanya program Tahfiz Qur’an yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, sangat memberikan dampak dalam membentuk kepribadian siswa , sehingga kami di SMPN 2 Sungai Aur melaksanakannya dengan penuh semangat, katanya.
“Upaya Pemkab Pasbar dalam menciptakan generasi Qurani melalui Program Tahfiz Qur’an, tentunya kita sambut penuh kegembiraan dan kita implementasi kan melalui pengajaran¬† dan kita tekankan kepada seluruh siswa / siswi SMPN 2 Sungai Aur, agar selalu mengikuti pembelajaran dengan penuh suka cita.
Karena kita ketahui dengan pemahaman tentang Al-Quran yang baik dan benar akan melahirkan pribadi beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, hal itu akan dapat menjadi bekal bagi para siswa nantinya untuk menjalankan kehidupan, baik didalam jenjang pendidikan selanjutnya maupun ditengah masyarakat.
Begitu penting dalam memahami Al Qur’an, apalagi di era digitalisasi sekarang ini, tentunya kita harus selalu berusaha untuk membentengi generasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik, tambahnya.
Diketahui program Tahfiz Qur’an di SMPN 2 Sungai Aur, dilaksanakan dua hari dalam sepekan yakni pada hari Selasa dan Kamis.
Yang mana dalam pembelajaran disekolah itu diajarkan serta dibimbing majlis Guru dan Guru Penggerak salah seorang diantaranya, Wahyu, Spd, yang juga sekaligus bendahara komite SMPN 2 Sungai Aur.
(Win)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60