Proyek Multi Years Jalan Teluk Tapang Segera Rampung, Ditargetkan Selesai Sesuai Kontrak

banner 468x60

Pasaman Barat, andalasrayanews.com |Proyek multi years Pembangunan dan Pengaspalan Jalan Teluk Tapang Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, yang dikerjakan PT. Wijaya Karya (PT. WIKA) Persero Tbk dengan nilai kontrak Rp. 216, 4 miliyar, ditargetkan dapat rampung sesuai masa kontrak hingga April 2024 mendatang.

Proyek lanjutan ini dimulai PT. WIKA sejak September 2022 dengan masa kerja 20 bulan (600 hari) Saat ini pekerjaan terus dikebut, pengaspalan terus dilakukan dan pelapisan base terus dikerjaakan hingga pekerjaan rampung. Di lokasi tampak pekerja tengah sibuk dalam menjalankan percepatan pembangunan jalan tersebut.

Pantauan media ini pekan lalu, pengaspalan telah memasuki STA 38. Sedangkan perkerasan dan pelapisan jelang pengaspalan sudah mendekati titik akhir STA 42. Terlihat jalan pun semakin mulus dan bagus serta masyarakat kian ramai melintas di jalan itu, baik tujuan ke kebun maupun aktivitas lain yang melewati jalan tersebut.

Salah seorang humas PT. WIKA menyebutkan, pihak perusahaan menargetkan selesai pekerjaan sebelum berakhir masa kontrak yang saat ini masih ada waktu pekerjaan sekitar 1 bulan lagi. Terhitung tanggal mulai kontrak 9 September 2022 dengan masa kerja selama 600 hari kalender

Pembangunan Jalan Teluk Tapang tersebut sangat disyukuri warga, karena memberi dampak positif terhadap perkembangan daerah, tidak saja kelancaran perhubungan ke Teluk Tapang, tapi juga telah dapat membuka akses kawasan terisolir Ranah Penantian Poros menjadi kawasan terbuka yang dapat memanfaatkan akses perhubungan darat.

Selain itu akses ke lokasi pertanian, pertambangan biji besi dan sekitarnya juga semakin lancar. Sehingga diharapkan ekonomi masyarakat semakin membaik. Warga mengaku bahwa dengan dibangun dan kian bagusnya jalan Teluk Tapang, sangat dirasakan manfaatnya oleh para pedagang dan juga petani. Sebab selain akses yang kian lancar juga memudahkan dalam mengangkut barang dagangan serta komoditi pertanian dan perkebunan.

Belum lagi nanti jika pelabuhan beroperasi, maka sangat berperan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Pasaman Barat dan Sumatera Barat bahkan nasional. *** win/i

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60