Kredit Fiktif, Tak Terima Datanya Digunakan Dan Kerap Ditagih , 3 Warga Laporkan Salah Satu Bank Di Pasaman Barat Ke OJK

banner 468x60

 

Pasaman barat, Andalas Raya News|  27 Januari 2024

Tiga orang warga masing masing dari kecamatan Ranah Batahan, Koto Balingka dan Gunung Tuleh melaporkan Bank Perkreditan Rakyat PN cabang Kinali ke Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat di Padang jumat 26 Januari 2024.

 

 

 

Sebut saja Ir, Sar dan R adalah tiga dari puluhan nama yang sudah memberikan kuasa kepada Lembaga aktivis Kontras RI dan telah melaporkan tindakan Mall data perbankan sebuah perusahaan perbankan ke OJK di padang melalui kuasa Hukumnya Thamrin. SH.

Menurut Thamrin SH, ketiga korban yang merasa tidak nyaman dan dirugikan ini telah kami wakili untuk melaporkan pelanggaran hukum perbankan manipulasi data dan jaminan untuk agunan, dan tiga orang ini baru langkah awal dari skandal Gunung Es dalam upaya lembaga Kontras RI mengungkap skandal buruk bank PR.PN yang ada di pasaman barat, dan ini ada puluhan korban lagi yang sudah menguasakan penyelesaian langkah hukum permasalahan nya kepada kami, terang Thamrin SH.

 

 

Agar dapat difahami bersama bahwa permasalah
Ini juga akan kita giring pada jalur hukum pidana terkait pencurian atau penipuan identitas atau data pribadi seseorang dengan maksut mendapatkan keuntungan pribadi atau corporate, kami berharap dengan adanya upaya kami dari Kontras RI kedepannya pihak perbankan lebih hati hati untuk berbuat kecurangan, karena ini adalah tindakan melawan hukum dan juga merupakan tindakan penipuan yang merugikan keuangan negara ungkap nya.

Saat ditanya awak media perihal langkah hukum lain, Thamrin SH juga akan segera melakukan proses penyelidikan dikelembagaannya untuk menyusun bukti bukti lain dan kemudian akan juga membuat laporan kekepolisian untuk proses pidana pekan depan tutup nya.

Saat ditanya Salah Seorang Staf kantor dibawah kementrian keuangan Republik Indonesia, membenarkan telah menerima laporan dari tiga warga pasaman barat melalui kuasa hukumnya siang ini saat diminta informasi oleh awak media dan terlihat staf ini sedang membuatkan tanda penerimaan surat masuk siang itu di OJK yang berkantor di jalan Khatip sulaiman nomor 68 padang utara kota Padang itu.

 

( Tim )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60