Reses di Desa Baru Pasbar, Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Serap Aspirasi Masyarakat

banner 468x60

 

Pasaman Barat, Andalas Raya News|Anggota Komisi II DPRD Sumbar Syamsul Bahri mengisi masa reses sidang pertama Tahun 2023/2024 dengan mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi serta masukan yang nantinya akan dibahas bersama stakeholder terkait.

Wakil rakyat Dapil Pasaman- Pasaman Barat dari PDI Perjuangan itu melaksanakan reses di Banjar Jaya Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (15/12/2023).

Dalam kegiatan reses itu, banyak aspirasi masyarakat yang ditampung oleh Syamsul Bahri.

Salah seorang warga menyampaikan keluhannya kepada Syamsul Bahri terkait normalisasi sungai Batang Laping yang apabila turun hujan dengan intensitas tinggi maka akan menenggelamkan persawahan masyarakat.

“Melalui reses ini kami minta kepada bapak Syamsul Bahri agar sungai Batang Lumping ini segera diperbaiki. Karna kalau hujan lebat sawah-sawah kami akan tenggelam pak,” katanya.

Dalam kesempatan itu Syamsul Bahri berjanji akan menampung semua aspirasi tersebut dan akan dibahas dalam rapat komisi-komisi nantinya.

“Kita perlu sekali mendengar aspirasi warga saat Reses agar bisa menampung keluhan masyarakat seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian dan peternakan sampai masalah sulitnya mendapatkan pupuk dipasaran,” ujar Syamsul Bahri.

Aspirasi tersebut, lanjut Syamsul Bahri akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Syamsul Bahri menjelaskan kepada masyarakat bahwa dana-dana aspirasi untuk mengalirkan permintaan warga tersebut tidak selalu ada setiap tahunnya.

Kegiatan reses tersebut dihadri oleh Camat Ranah Batahan, wali Nagari Desa Baru, kepala Jorong, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.(**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60