Personil Polsek Batahan Cek Rumah Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Desa Kuala Batahan Madina

banner 468x60

 

BATAHAN,Andalas Raya News| Personil Polsek Batahan (Kanit Binmas) melakukan pemantauan dan pengecekan kelokasi pemukiman warga yang terkena bencana alam angin Puting Beliung di Desa Kuala Batahan, Kecamatan Bataha, Kabupaten Mandailing Natal, terkait perbaikan yang sudah dilakukan .Minggu,20/11/2022.

Kanit Binmas melalui Kapolsek Batahan(IPDA Akmaluddin) kepada media ini menyampaikan bahwa rumah-rumah tersebut sudah 99% selesai.

“Empat Rumah warga yang mengalami rusak berat pada hari ini sudah selesai dikerjakan dan sudah ditempati kembali oleh Pemilik rumah. ucap Akmal.”

“Sementara sembilan rumah yang mengalami rusak ringan juga sudah selesai serta tiga buah gudang Ikan yang terdampak bencana tersebut , dua diantaranya yang hanya perbaikan atap juga sudah selesai diperbaiki. Sedangkan satu gudang lagi, hari ini dilakukan pemasangan atap dan diperkirakan sore juga sudah siap. jelas Akmal.”

Selain itu IPDA Akmal juga menuturkan kalau perbaikan rumah warga tersebut diadakan oleh Prokopimda, Prokopimcam, TNI/POLRI.
Karena antara pemerintahan dengan institusi TNI/POLRI merupakan Satu kesatuan yang selalu solid dan bersinergi yang selalu berjuang untuk rakyat sesuai persinya masing-masing. Ditambah lagi sumbangsih dari toko masyarakat dan masyarakat setempat yang turut serta membantu dalam hal perbaikan.

Sebelumnya, memang sudah terlihat hadir dilokasi setelah beberapa jam bencana itu terjadi,yakni dari prokopimcam batahan, seperti camat batahan, Danramil 20 Batahan dan Kapolsek Batahan bersama personilnya.

Satu hari setelah bencana,Bapak Kapolres Madina juga turut hadir kelokasi untuk menyabangi warga serta memberikan batuan berupa seng atap, kayu ring, paku dan lain-lain.

Mewakili Prokopimda, Prokopimcam,TNI/polri, serta tokoh masyarakat,Akmal berpesan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam hal bencana alam,dan ia juga berharap agar bencana itu tidak terjadi lagi.

See also  Kemenparekraf Siap Promosikan Kegiatan Wisata Padang Panjang

(A.K.LUBIS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60