H.Hamsuardi: Camat dan Wali Nagari untuk Melayani Masyarakat, Bukan untuk Menunjukkan Siapa yang Paling Hebat

banner 468x60
Simpang Empat, ARN – Rakor bersama Camat dan Wali Nagari digelar Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi bersama Wakil Bupati Pasaman Barat H.Risnawanto setelah melakukan pelantikan atas 13 orang Pj Wali Nagari Senin (22/3/2021) lalu di Auditorium Kantor Bupati setempat. Bupati dan Wakil Bupati meminta seluruh camat dan walinagari saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.
“Saya bersama Bapak Wakil Bupati menginginkan seluruh Camat dan Wali Nagari saling berkoordinasi. Karena, ada pandangan selama ini Wali Nagari lebih tinggi dari pada Camat. Iu tidak benar, tidak boleh seperti itu. karena untuk membangun suatu wilayah perlu koordinasi dan komunikasi yang baik,” kata Bupati.
Digelarnya Rakor tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah dan pandangan dalam pembangunan ke depan. Rakor tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setia Bakti, Kabag Pemerintahan Nagari Jon Wilmar, serta seluruh Camat dan Wali Nagari di Pasbar. 
“Jika koordinasi tidak berjalan dengan baik, akan menyebabkan tidak lancarnya pencapaian visi dan misi Bupati Pasbar periode ini. Karena, pembangunan merupakan tugas semua pihak.Camat dan Wali Nagari itu ditunjuk dan dilantik untuk melayani masyarakat. Bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat,” tambah Bupati lagi.
“Ke depan, tidak ada lagi terdengar informasi bahwa Camat tidak tahu kondisi Nagari. Begitu juga Wali Nagari harus menyampaikan informasi kepada Camat. Sehingga pesan pembangunan selalu sampai dan dapat diketahui. Apapun yang terjadi di lapangan, tidak boleh terputus komunikasi dan koordinasi antara Camat dan Wali Nagari, sehingga Perangkat dibawahnya seperti Jorong, Bidan Jorong serta tokoh masyarakat merasa terayomi dengan baik,” tegas Bupati H.Hamsuardi.
Selain itu dalam rapat tersebut, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi juga mengimbau kepada Camat dan Wali Nagari agar mengajak masyarakat di wilayah masing-masing untuk membersihkan pekarangan Masjid dan amushala guna menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi.[]
Dilaporkan Oleh : Arw/NS
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60