Khataman Al-Qur’an Di Mesjid Raya Desa Kubangan Tompek Berlangsung Meriah

banner 468x60

BATAHAN, Andalas Raya News – Remaja Mesjid Raya Desa Kubangan Tompek, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal mengadakan acara Khataman Al-Qur’an usai Shalat Taraweh, Sabtu (06/04/2024).

Turut hadir saat acara khataman Al-Qur’an imam mesjid Safaruddin Nst, bilal mesjid Ali sabar dan Masril, koordinator Remaja Mesjid Raya Rizal Hasan, penanggung jawab lingkungan mesjid Rahman dan para remaja Resjid Raya putra dan putri.

Serangkaian acara khataman Al-Qur’an yang dilalui yakni pembacaan surah Al-Fatiha dan pangkal surah Al-Baqarah yang kemudian dilanjutkan pembacaan surah-surah pendek pada jus terakhir dalam Al-Qur’an secara bergiliran. Pada sesi akhir acara dilanjutkan dengan tahlil dan ditutup dengan do’a khataman Al-Qur’an yang dibacakan oleh imam Mesjid Raya Safaruddin Nst.

Koordinator Remaja Mesjid Raya Rizal Hasan berharap kegiatan keagaam seperti ini perlu diperkuat dan di galakkan sehingga generasi masyarakat Desa Kubangan Tompek tumbuh dengan penuh rasa cinta akan Al-Qur’an.

“Kita sangat bangga atas apa yang dilakukan para remaja kita selama bulan suci ramadhan yakni tadarus Al-Qur’an”,katanya.
“Harapan kita kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja akan tetapi di hari-hari biasa juga tetap berjalan, sehingga generasi kita kedepan tumbuh dengan penuh rasa cinta akan Al-Qur’an”,harapnya.

Selanjutnya, Rizal yakin kalau generasi sudah cinta akan Al-Qur’an maka kegiatan yang negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba akan berkurang.

(MAD)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60