Panwascam Guguak Panjang Bukittinggi Adakan Bimtek dan Simulasi Pemungutan Suara.

banner 468x60

Bukittinggi -Andalas Raya News- Demi tercapainya integritas dalam menjalankan tugas, Panwascam Guguak Panjang Bukittinggi adakan bimtek dan simulasi pemungutan suara, Sabtu (3/2). Kegiatan yang diadakan di gedung Balai Pelatihan Pertanian ini diikuti oleh 129 anggota pengawas TPS yang telah dilantik sebelumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap setiap anggota pengawas agar tercapai integritas dan profesionalisme setiap anggota dalam pengawasi setiap tahapan pemungutan hingga penghitungan akhir suara.

“kita sama-sama paham, pada pemilu sekarang ada perbedaan dari pemilu sebelumnya. Jika pemilu 2019 belum ada penggunaan aplikasi Sirekap dan Siwaslu, kali ini sudah menggunakan dua aplikasi tersebut. Artinya, setiap petugas nantinya dituntut betul-betul paham terhadap tugas sehingga keadilan dalam berdemokrasi tercapai sekaligus simulasi antisipasi jika nantinya dalam tugas terjadi kendala hilangnya jaringan maka dari sekarang kita sudah tahu apa yang harus dilakukan”. Ungkap Yahya sebagai ketua Panwascam Guguak Panjang.

“kami mulai dari jajaran Bawaslu kota Bukittinggi, koordinator, Panwascam dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sangat senang melihat setiap pengawas TPS yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, tentu harapan kami koordinasi nantinya bisa terlaksana dengan baik dan benar” lanjutnya lagi.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 wib hingga sore ini. Setiap peserta pengawas TPS juga selain dibekali dengan pengetahuan tahapan pemilu, aplikasi Siwaslu, antisipasi pelanggaran dan kecurangan, juga dibagikannya atribut petugas seperti rompi dan topi pengawas sehingga diharapkan setiap anggota nantinya mampu mengemban amanah sebagai garda terdepan demokrasi.

Liputan : Sulthan Indra

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60