Tim Verifikasi Lapangan Lomba Ketua Dasawisma Tingkat Pasbar Kunjungi Dasawisma Mawar V Nagari Tandikek

banner 468x60

 

Tim Verifikasi Lapangan Lomba Ketua Dasawisma Tingkat Pasbar Kunjungi Dasawisma Mawar V Nagari Tandikek

Pasaman Barat, Andalas Raya News

Dasawisma Mawar V Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali, dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Tahun 2024. Tim dipimpin oleh Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi untuk melakukan penilaian lapangan, Selasa (30/1).

Di hari terakhir pelaksanaan verifikasi lapangan itu Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa penilaian dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Ketua Kelompok Dasawisma dalam melakukan tertib administrasi Dasawisma dan menggerakkan 10 Program Pokok PKK di kelompok Dasawisma masing-masing.

“Kelompok Dasawisma terdiri dari 10 sampai dengan 20 rumah. Dimana anggotanya memiliki kegiatan yang dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” terangnya.

Ia menjelaskan penilaian dilihat dari segi laporan administrasi dan kelengkapan PKK, seperti buku-buku, data kegiatan, buku kader, buku anggota, notulen, buku kegiatan, program kerja PKK, laporan, buku tamu serta penilaian pada UMKM, TOGA (tanaman obat keluarga) serta pemanfaatan pekarangan rumah, seperti tanaman bayam, kankung, terong, cabai, sawi dan lain-lainnya, serta inovasi Dasawisma seperti membuat kerajinan khas nagari.

“Saya sangat terkesan dari penyajian Dasawisma Mawar V ini karena anggota kelompoknya memang melaksanakan pemanfaatan pekarangan, bersih dan sangat nyaman di lihat. Semoga melalui verifikasi lapangan ini Dasawisma Mawar V lebih baik ke depannya dan apabila menjadi perwakilan Pasbar di tingkat provinsi nanti harus terus melaksanakan inovasi demi mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat,” kata Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Camat Kinali Saparuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Verifikasi Lapangan ke Nagari Tandikek. Ia berharap pada penilaian itu Kecamatan Kinali khususnya Nagari Tandikek memperoleh hasil yang baik dan menjadi pemenang.

Pj Wali Nagari Tandikek Farida Aini mengatakan bahwa kegiatan yang disajikan itu berasal dari swadaya masyarakat serta bantuan dari Nagari Tandikek bersama Kecamatan Kinali.

“Apabila tim verifikasi selama melaksanakan penilaian memiliki kekurangan mohon untuk memberikan arahan kepada kami agar kami lebih baik lagi ke depannya,” ucap Farida Aini.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60