Sumatera Barat Kukuhkan Komitmen dalam Pembinaan Atlet Sepak Bola Sejak Usia Dini Bersama FORSGI

banner 468x60

 

 

Padang, Andalas Raya News|Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) terus mengintensifkan upaya pembinaan atlet sepak bola sejak usia dini dengan mempersiapkan langkah strategis dalam mendukung pembinaan atlet sepak bola sejak usia dini. Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI), sebuah wadah yang dilahirkan oleh Komunitas Alumni Pe-Sepakbola Nasional.

“FORSGI menjadi mitra strategis Sumbar dalam merancang program pembinaan atlet sepak bola dari tahap usia dini,diantaranya dengan menggelar Kompetisi usia muda, Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan generasi unggul yang mampu bersaing secara global di bidang olahraga sepak bola”, sebut Gubernur Mahyeldi saat membuka Festival FORSGI di GOR H. Agus Salim, Selasa (26/12).

Gubernur Sumatera Barat menyampaikan harapannya bahwa FORSGI dapat memberikan semangat baru bagi perkembangan sepak bola di kalangan generasi muda karena kegiatan ini sejalan dengan program Pemprov Sumbar yang juga memiliki Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat yang hingga saat ini terus mempersiapkan dan mencetak generasi muda Sumbar menjadi atlet-atlet terbaik.

Lebih lanjut, Mahyeldi menyebut saat ini tiga atlet muda dari cabang sepakbola siswa PPLP Sumatera Barat sedang menjalani program pelatihan intensif di Qatar. Hal ini menunjukkan komitmen kuat Sumatera Barat dalam menghadirkan bibit-bibit unggul yang mampu berprestasi di level internasional.

Sementara itu Ketua Umum FORSGI Agus Rianto menyebut FORSGI menggelar kompetisi diberbagai daerah di Indonesia dan talent scouting akan memilih bakat-bakat terbaik sepakbola untuk dibimbing dan disekolahkan di boarding school Jakarta.

“Semoga dari Sumbar diperoleh bakat-bakat terbaik di persepakbolaan untuk kami bina dan diikutsertakan dalam kegiatan yang lebih besar nantinya,”. Pungkas Agus Rianto.

***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60