Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM Hadiri Pentas Seni Kreasi Anak Bangsa Di SDN 11 Indarung Kota Padang

banner 468x60

 

Padang, Andalas Raya News` Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM memenuhi undangan dari Kepala Sekolah dan Komite SDN 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang untuk hadir dalam acara Pentas Seni Kreasi Anak Bangsa sekaligus perpisahan dengan siswa kelas VI pada Kamis, 11/5/2023 bertempat di halaman Sekolah SDN 11 Indarung.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan, sekolah merupakan sebuah sarana tempat untuk mendidik kader bangsa yang kelak menjadi pemimpin masa depan. Untuk itu suasana sekolah harus diciptakan senyaman mungkin agar anak anak betah belajar dalam menuntut ilmu sebagai bekal untuk mereka kelak.

” Suasana sekolah harus diciptakan senyaman mungkin, agar anak-anak betah dalam belajar. Mereka bisa mengembangkan kreatifitas yang dimiliki sesuai dengan bakat dan minat yang ada. Sekolah Dasar ini adalah pondasi pendidikan awal bagi siswa sebelum meningkatkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dari sedini mungkin harus diciptakan kesan kepada mereka untuk mencintai sekolahnya,” ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menciptakan suasana sekolah yang damai dan asyik, maka perlu kerjasama oleh semua pihak. Tidak bisa pihak sekolah sendiri tanpa ada sokongan dari pihak lain seperti komite dan orang tua. Disamping itu bantuan dan sokongan tokoh-tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan. Jika elemen tersebut sudah berkolaborasi dengan baik, antara pihak sekolah, komite dan orang tua serta tokoh masyarakat dalam hal ini LPM maka tujuan untuk menciptakan kader bangsa yang berpotensi akan tercapai.

” Dalam menciptakan suasana sekolah yang nyaman dan asyik, maka perlu kerjasama oleh semua pihak. Pihak sekolah tidak bisa sendiri mewujudkannya tanpa ada sokongan dari pihak lain seperti komite dan orang tua. Disamping itu bantuan dan kerjasama dari tokoh-tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan. Jika semua elemen tersebut sudah berkolaborasi dan berkoordinasi dengan baik, antara pihak sekolah, komite dan orang tua serta tokoh masyarakat, maka tujuan untuk menciptakan kader bangsa yang berpotensi akan tercapai,” ucap tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Irwan Basir juga menyampaikan, selama ini memang banyak terjadi permasalahan sosial di kalangan para remaja dan juga siswa sekolah. Contohnya tawuran dan narkoba. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengawasan dari kita-kita sebagai pihak terkait, seperti orang tua, pihak sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kita tidak menutup mata kalau masih banyak terjadi permasalahan sosial di kalangan pelajar dan remaja. Salah satu penyebabnya kurangnya pengawasan dari kita-kita selaku orang tua, pendidik, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Untuk itu seluruh unsur ini harus terjalin komunikasi aktif untuk mencegah dan meminimalisir hal-hal yang akan merusak masa depan mereka tersebut, ” ungkap Datuk Irwan Basir lagi.

Hadir dalam acara ini Ketua LPM Kelurahan Indarung, Plt. Kepala sekolah SDN 11 Indarung Bapak Junaidi, Kepala Sekolah lama ibu Kasmalaili, S.Pd, ketua Komite Ad Firma, Majelis guru dan orang tua wali murid. Acara ini juga untuk perpisahan dengan Kepala Sekolah yang lama yang telah memasuki masa pensiun. (AdF/MS)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60