Camat Sopian S,ag, Berikan Tausiah Saat Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ahyar Manisak

banner 468x60

 

 

Camat Ranto Baek Sopian S.ag , Berikan Tausia Usai Shalat Subuh Berjamaah

RANTO BAEK, Andalas Raya News |Camat Ranto Baek, Sopian S.ag memberikan Ceramah Tausiah singkat, usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Raya Al -Ahyar Desa Manisak Kecamatan Ranto Baek.Minggu,20/11/2022.

Adapun Tausiahnya tersebut berthemakan ” 5 amalan yang mendorong umat Islam untuk masuk syurga”.

Dalam tausiahnya Sopian menyebutkan ada lima amalan yang mendorong seseorang untuk masuk kedalam syurganya Allah.

“Diantara amalan-amalan yang kita lakukan sehari-hari,ada beberapa amalan yang paling mendorong kita masuk syurga. Ucap Sopian.”
“Amalannya yang pertama ialah selalu mengingat Allah disetiap waktu.Kalau kita selalu ingat akan kebesaran Allah,maka kita akan selalu berbuat kebaikan, karena kalau kita berbuat keburukan, maka kita ingat akan azab yang amat pedih yang telah Allah janjikan, jelasnya”

“Amalan yang kedua adalah shalat. shalat itu kewajiban kita selaku ummat islam, Shalat ini sangat berat timbangannya disaat Yaumul Mizan,karena shalat ini pahalanya besar.Apalagi shalat berjamaah kemesjid,tambah Sopian”

“Yang ketiga,menginfakkan hartanya dijalan Allah..ini hal yang paling berat dan susah me gerjakannya. karena tampa kita sadari kadang dalam kita menginfakkan harta itu kita bukan semata karena mengharap ridho allah,tapi mengharapkan dunia.makanya amalan ini terbilang berat. sambung Sopian.”

“Yang keempat menjaga amarah dan yang kelima memaafkan kesalahan orang lain. Kelima amalan tersebut apabila kita kerjakan dengan ikhlas,maka sangat mendorong kita untuk masuk ke syurganya allah.Jelas Sopian.”

Diakhir tausianya Sopian berpesan kepada jamaah agar selalu berbuat kebaikan dan mencegah yang kemungkaran.

 

(A.K.LUBIS)

banner 300x250
See also  Menindaklanjuti Surat Gubsu dan Himbauan Dokter Anak, Polsek Batahan Lakukan Sidak Keapotik Serta Toko Obat

Related posts

banner 468x60