Apel Gabungan Perdana Pasca Idul Fitri, Bupati Hamsuardi Bersama Wabup Risnawanto Berikan Reward Khatam Alquran

banner 468x60

 

 

Pasbar, Andalas Raya News|

 

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Apel Gabungan Perdana pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Selasa (16/4) di halaman kantor bupati setempat. Apel yang dipimpin langsung Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto itu sekaligus memberikan reward kepada pegawai di lingkup Pemkab Pasbar yang Khatam Alquran di bulan suci Ramadan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa Pemda Pasbar selalu memberikan reward atau hadiah pada pegawai Pemkab Pasbar yang khatam Alquran selama bulan suci Ramadan. Pada tahun ini, 9 pegawai berhasil khatam Alquran yang khatam sebanyak 8 kali, 7 kali, 6 kali, 5 kali hingga 4 kali khatam. 9 orang pegawai Pemkab Pasbar yang khatam Alquran itu mendapat hadiah pakaian dinas dan uang sebanyak 10 juta bagi khatam 8 kali, 5 juta bagi khatam 7 kali, dan 3 juta bagi khatam 6 hingga 4 kali.

 

Atas nama Pemda, Bupati Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Ia memohon maaf kepada semua peserta apel dan menghimbau agar pegawai lingkup Pemda Pasbar itu agar tetap istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT.

 

“Perbaharui iman, perbanyak amal dan berzikir serta selalu bersalawat kepada nabi. Mudah-mudahan kita menjadi manusia yang lebih baik setelah Ramadan ini,” ucapnya.

 

Di akhir sambutan, Bupati Hamsuardi menambahkan agar Rumah Tahfidz yang berada di depan Kantor Wali Aia Gadang harus bisa dioperasikan dalam kurun waktu satu bulan.

 

Sementara itu, Wabup Risnawanto menambahkan bahwa banyaknya hari libur nasional dapat mempengaruhi capaian kinerja terutama di tahun 2024. Ia menghimbau agar OPD terkait dapat menyelesaikan pekerjaan terutama terkait program unggulan.

 

“Fokus terhadap kegiatan satuan kerja setiap OPD. Sisa waktu kurang lebih 7 bulan ini harus mencapai 100 persen. Masih banyak PR di tahun 2023 yang harus kita selesaikan di 2024. Apabila tidak bersungguh-sungguh, maka 2024 ini kita punya PR lagi,” jelasnya.

 

Ia juga menghimbau agar mengoptimalkan pelayanan cepat tanggap terhadap cuaca dan bencana alam, Wabup Risnawanto menghimbau dinas terkait untuk standby menyikapi secara cepat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60