Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Yaqin Jorong Tanah Datar, Wabup Risnawanto Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

banner 468x60

 

Pasbar, Andalas Raya News |Memakmurkan masjid merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim. Memperbanyak ibadah di dalamnya, terlebih di bulan Ramadhan ini, karena memperbanyak ibadah di masjid akan memberikan limpahan keberkahan bagi kita. Untuk itu, mari ajak anak-anak kita dan generasi muda agar memperbanyak ibadah termasuk dengan memakmurkan dan meramaikan masjid.

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dalam sambutannya saat memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) di Masjid Nurul Yaqin, Jorong Tanah Datar, Nagari Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, Minggu (17/3) malam.

“Memakmurkan masjid adalah kewajiban kita semua sebagai umat Islam. Caranya dengan memperbanyak ibadah di dalamnya, dan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga di bulan-bulan lainnya, demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Wabup Risnawanto.

Wabup Risnawanto mengatakan bahwa ia bersama rombongan sengaja hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan ukhuwah islamiyah masyarakat Pasbar.

“Kegiatan ini sudah berlangsung tiga hari. Dimana tim mengunjungi masjid-masjid di Pasbar dan bersilaturahmi dengan masyarakat serta membantu masjid tersebut,” jelas Risnawanto.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Pasbar memiliki Program Unggulan yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas, Sehat dan Berakhlak Mulia, yakni sekolah tanpa pungutan di SD dan SMP, Berobat Gratis, Magrib Mengaji dan Tahfizh Alquran.

Di akhir, Wabup Risnawanto menyerakan Hibah Pemerintah Daerah Pasbar sebesar Rp 15.000.000 kepada Masjid Nurul Yaqin.

Sementara itu, Pengurus Masjid Ali Marhot menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati bersama rombongan yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin.

‚ÄĚSuatu kebanggaan bagi kami Pemda Pasbar hadir di kampung kami ini. Kami juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk membantu pembangunan masjid, karena pembangunan ini sangat dibutuhkan. Mengingat jumlah warga sudah semakin meningkat sehingga kapasitas masjid tidak mencukupi dan perlu perluasan pembangunan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan tentang jalan menuju kampung yang diharapkan pembangunannya karena beberapa bagian jalan rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Ia juga mengatakan bahwa masyarakat Jorong Tanah Datar akan terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pengembangan Ekonomi Jhon Edwar, Plt Asisten II Endang Rirpinta, Asisten III Raf’an, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Kadis Lingkungan Hidup Edison Zelmi, Kabag Hukum Rosidi, Sekretaris BPBD Gustirizal, Sekretaris Perhubungan Sukarni, Sekretaris Dinas Kesehatan Dewi Indriani Djusair, Kabid PUPR Isranedi, Kabid Capil Muhammad Irfan, Kabid Pariwisata Femmi Syahfiyenti, Kabid Bapenda Nursanti dan Armawati, Camat Koto Balingka Makmur Hidayat serta stakeholder terkait lainnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60