Warga Mata Air Antusias Laksanakan Padang Bergoro

banner 468x60

 

 

Padang—-Padang Bergoro, program yang diluncurkan Walikota Padang Hendri Septa, disambut antusias warga kota, khususnya masyarakat di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

“Setelah membersihkan pekarangan masing-masing, kemudian ditindaklanjuti dengan lingkungan yang lebih luas, termasuk di kawasan Kuburan Turki,” kata Lurah Mata Air Syafrizal S.AP, disela-sela goro massal, Minggu (28/1) kemarin.

Bersama aparaturnya, Syafrizal membagi tim secara khusus, sehingga 15 RW yang memiliki 55 RT dapat terpantau sedemikian rupa. Apalagi pihaknya juga didukung Babinsa dan Bhabinkantibmas. Disetiap lokasi yang dikunjungi, selain turut bergoro dengan masyarakat, pihaknya juga menampung persoalan-persoalan masyarakat di lapangan.

“Kegiatan ini sangat efektif untuk bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Syafrizal sembari menyebutkan, dukungan juga diberikan pihak Camat Padang Selatan, Koramil dan Kapolsek serta dinas instansi terkait.

Syafrizal menyebutkan pula, antusias masyarakat di kelurahan Mata Air melaksanakan goro tersebut sangat diapresiasinya. Kesungguhan warga dalam memelihara dan menjaga lingkungan mereka sangat bagus, apalagi beberapa waktu belakangan, Kota Padang sering turun hujan, sehingga perlu dilakukan langkah untuk membersihkan lingkungan, terutama saluran air.

Selain itu, katanya, tak lama lagi juga akan masuk puasa, “kita perlu berbenah dari awal, sehingga saat menjalani ibadah puasa nanti, lingkungan sudah bersih,” katanya. *

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60