Diragukan, Berbagai Jenis Barang Ilegal Didalam Gudang

banner 468x60

 

 

andalasrayanews.com||

Terlihat Gudang expedisi menjalankan aktivitasnya diragukan karena tidak memiliki Papan Nama  Perusahaan dan pekerjaan bongkar muat selalu tertutup, apabila Countener berukuran 40 fit berada disana  armada bernomor polisi luar Batam seperti Plat BM, BA,dan BP satu persatu muncul disekitar gudang untuk mengisi muatannya, hal itu telah berlangsung lama di Bengkong Bengkel kecamatan Kampung Seraya Batu Ampar kota Batam Kepulauan Riau.

 

Padahal sesuai aturan syarat utama mendirikan perusahaan/usaha yang memiliki investasi ratusan sampai  miliaran rupiah wajib memasang papan nama. “Itu sesuai aturan UU Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah.

 

Kami berusaha mencoba menulusuri gudang tersebut untuk mencari penjelasan yang valid serta mengambil photo kegiatannya, namun di halangi oleh Security dengan berkata, “Bang dilarang mengambil photo, kami mempertanyakan larangan itu, tetapi Security tersebut hanya menjawab, saya di sini hanya menjalankan perintah atasan, ucap Security itu,

Menariknya, gudang  ini sudah beroperasi bertahun-tahun tapi enggan memasang papan nama dengan tujuan  menghindari pajak atau ada modus terselubung.

 

Rt 001 saat ditemui mengatakan, aktivitas gudang yang memiliki pintu gerbang warna biru tidak pernah melaporkan ke kami kegiatannya sampai saat ini, mereka hanya melaporkan keberadaan pekerjanya yang tinggal di tempat itu, kata Pak Edy.

 

Lanjutnya, semenjak adanya gudang tersebut belum ada laporan domisili tempat usahanya, tutur, pak RT.

 

(Albab)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60