Diduga Kurang Penindakan Rokok VR7 Bold Tanpa Cukai Beredar di Batam Hingga Omset Pedagang Rokok Resmi Turun Drastis

banner 468x60

Batam, Andalas Raya News|Rokok VR7 Bold Ilegal atau tanpa Cukai yang diduga beredar luas distribusikan hampir di seluruh wilayah di kota Batam, Kepri, mulai merugokan pedagang Rokok Resmi.

Pasalnya semenjak beredarnya rokok VR7 tanpa pita cukai tersebut, omset penjualan rokok resmi, menurun drastis.
Dedi ( nama samaran) menyebutkan, penjualan rokok resmi sekarang menurun drastis, kita berharap ada penindakan dari fihak terkait, ulasnya.

Dari hasil penelusuran awak media ini, di Salah satu Counter handphone, tepatnya di Pasir Putih Batam, sangat mudah ditemukan rokok VR7 Bold ini, dengan harga 8000 Rupiah perbungkus dan 75000 pack/ Slop, ( 12/12)

Salah seorang warga penikmat rokok VR7, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, rasa rokoknya Lembut, dan harga nya murah bang, katanya, kepada media ini.

Dia menambahkan, pada kotak rokok tersebut tidak tercantum Perusahaan yang memproduksi,

Hal tersebut diduga akibat dari kurangnya pengawasan pihak terkait, aparat penegak hukum (APH) terutama Bea Cukai Batam.

Dalam UU, 54 undang – undang no 39 tahun 2007 tentang menawarkan atau menjual rokok tanpa pita cukai pidana penjara 1 sampai 5 tahun atau denda 2 sampai 10 kali lipat nilai cukai yang harus d bayarkan.

 

(Albab/Win)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60